09 Sep 2019 15:33

Bentuk Karakter dan Keterampilan Siswa, SMAN 9 Manado Kukuhkan Gudep

MyPassion
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Manado Drs Josua Pangkerego MAP (kanan) saat menyerahkan SK ke ketua majelis pembimbing Drs Meidy Tungkagi MSi (kiri).

MANADOPOSTONLINE.COM - Gerakan Pramuka menjadi salah satu hal penting di SMAN 9 Manado, Jumat (6/9) pekan lalu, dilakukan pengukuhan majelis pembimbing dan pengurus gugus depan (gudep) 05.019 dan 05.010 oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Manado Drs Josua Pangkerego MAP.

Diketahui majelis pembimbing diketuai oleh kepala SMAN 9 Manado Drs Meidy Tungkagi MSi sedangkan gudep diketuai Drs Yoppie Kondoj.

Tungkagi mengatakan memang kegiatan pramuka diwajibkan seluruh siswa harus ikut sesuai dengan Permendikbud dan penerapan K13. Tetapi juga banyak hal positif yang bisa didapat, misalnya pendidikan karakter, kemandirian, disiplin, ketrampilan dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini tidak cuma sampai dipengukuhan saja tapi ada pengaktifan diri di pramuka, baik dari seluruh siswa maupun guru-guru," ujarnya.

Dirinya menegaskan, anak-anak SMAN 9 Manado harus aktif dikegiatan kepramukaan karena ada penilaian ekstrakurikuler.
"Saat ini kegiatan pramuka sudah dimulai dengan latihan-latihan kepramukaan, seperti latihan ketrampilan, pendidikan karakter dan materi-materi lainnya termasuk sopan santun dan anti hoaks," tutup Tungkagi. (Lina Pendong)

Kirim Komentar