07 Sep 2019 09:52

Curi Listrik, PD Pasar Didenda 227 Juta

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado didenda PLN Area Manado Rp 227 juta. Karena mencuri listrik di Pasar Kayu Bulan. Dari informasi didapat, PD Pasar mencuri listrik dengan cara mencantol dari gardu induk. Dilakukan untuk peresmian Pasar Kayu Bulan.

Hal ini dibenarkan pegawai  PLN Area Manado Yudistira. Menurut dia, denda yang diberikan merupakan denda yang harus dibayarkan, karena menggunakan listrik tanpa izin mencapai 23 ribu watt. “Denda 227 juta itu hitungannya sudah pas. Karena aturannya pencurian listrik di atas 20 ribu itu denda lebih dari 200 juta. Walaupun hanya dipakai dua jam,” sebutnya.

Dia mengatakan, sudah mengirimkan tagihan denda ke PD Pasar untuk segera dibayarkan. “Jika denda belum dibayarkan, maka akan dirapatkan lagi untuk proses selanjutnya. Apakah dibawa ke ranah hukum atau tidak, kita lihat saja ke depan. Karena tindakan yang dilakukan merupakan satu pelanggaran,” tegasnya.

Terpisah, Dirut PD Pasar Manado Stenly Suwuh ketika dikonfirmasi mengakui ada pencurian listrik di Pasar Kayu Bulan. “Itu dilakukan oknum pegawai PD Pasar Manado,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pegawai PD Pasar yang mencuri listrik baru tiga hari bekerja di PD Pasar Manado. “Listrik itu dicuri karena mengelas papan nama petunjuk ke pasar. Itu dilakukan hanya satu jam,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, sudah menerima kwitansi denda dari PD Pasar. “Kami meminta keringanan denda kepada PLN. Karena denda sudah terlalu besar. Kalau boleh, dibayarkan cicil dendanya. Karena kami tidak memiliki uang sebanyak itu. Masih banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi,” pungkasnya. (ite/gel)

Kirim Komentar