05 Sep 2019 13:10

Lima Kecamatan Darurat Kekeringan

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM--Sekira lima kecamatan di Pulau Siau, Kabupaten Kepulauan Sitaro sedang dalam kondisi darurat kekeringan. Hal ini diungkapkan Kepala BPBD Sitaro Ch Bob Wuaten. Ia mengatakan untuk mengatasi hal tersebut, sekarang pemkab terus melakukan pendistribusian air bersih.

 

"Sebab distribusi air merupakan solusi satu-satunya, karena kelima kecamatan ini, memang berada di lokasi yang tandus, dan masyarakatnya kebanyakan mengandalkan air hujan, seperti di Kecamatan Siau Barat Utara, Siau Tenga, sebagian wilayah Siau Barat, Siau Barat Selatan, dan sebagian daerah Siau Timur," jelasnya.

Sementara itu Bupati Sitaro Evangelian Sasingen meminta seluruh kampung yang sedang dalam kondisi kekeringan, untuk segera menyurat ke BPBD. "Agar segera mendapatkan jatah distribusi air bersih," tuturnya.

Ia juga mengingatkan, masyarakat harus mewaspadai terjadinya kebakaran. "Kalau bisa di musim kemarau seperti ini, aktivitas pembakaran sampah, tidak dilakukan, serta jangan membuang puntung rokok sembarangan, bagi pengguna jalan," singkatnya. (cw-05/don)

Kirim Komentar