28 Agu 2019 08:48

Nomine Didominasi Swift-Grande, Inilah Pemenang MTV Video Music Awards 2019

MyPassion

PIALA-piala MTV Video Music Awards (VMA) 2019 telah dibagikan sejak Senin (26/8) malam waktu setempat, atau Selasa (27/8) pagi di Indonesia. Komedian Sebastian Maniscalco menjadi pembawa acara yang disiarkan dari New Jersey, AS itu.

 

Tahun ini, Taylor Swift dan Ariana Grande mendominasi kategori, masing-masing mendapat 10 nomine, diikuti oleh Billie Eilish, Lil Nas X dan Halsey. Rapper Missy Elliott dipastikan menerima penghargaan Michael Jackson Video Vanguard Award, di mana ia akan tampil kembali untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Yang cukup menarik perhatian dalam ajang tersebut adalah ketika Swift menyerukan keresahannya tentang diskriminasi terhadap kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Dilakukannya usai mengucapkan terima kasih. “Kamu memilih video ini (sebagai video terbaik, Red), berarti Anda menginginkan dunia di mana kita semua diperlakukan sama di bawah hukum tanpa memandang siapa yang kita cintai atau bagaimana mengidentifikasi orang lain,” kata Swift seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Selasa (27/8).

Dalam kesempatan tersebut, Swift juga mendorong para hadirin untuk menandatangani petisi Equality Act sebagai bentuk tuntutan keadilan terhadap pemerintah Amerika Serikat.

“Yang pada dasarnya bahwa kita semua berhak atas persamaan hak di bawah hukum. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menandatangani petisi itu. Sekarang ini sudah ada setengah juta tanda tangan, yang merupakan lima kali jumlah yang diperlukan untuk mendapat tanggapan dari Gedung Putih,” kata Swift.

Video ‘You Need to Calm Down’ sendiri bercerita tentang lagu anti kebencian dan tersirat menyindir para pembenci kaum LGBT. Beberapa nama tenar ikut serta meramaikan video tersebut, seperti Ellen DeGeneres, Adam Lambert, Ryan Reynolds, Laverne Cox, dan Katy Perry.(*)

PEMENANG MTV VIDEO MUSIC AWARDS 2019:

12
Kirim Komentar