24 Agu 2019 09:52

Serapan Anggaran Dispar Seret

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Serapan anggaran di Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) saat ini masih rendah. Hal itu dibeberkan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen, Jumat (23/8). Silangen secara tegas meminta agar Dispar dapat menggenjot secara maksimal serapan anggaran tersebut.

 

Namun Silangen, tidak membeber bagaimana progres serapan anggaran yang ada di Dispar Sulut. "Ini menjadi evaluasi kepada pejabat struktural bahwa jika anggaran yang ditempatkan di dinas terkait tidak terserap sampai akhir tahun nanti, maka akan dievaluasi lagi mereka yang ditempatkan di jabatnya," tegasnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dispar Sulut Daniel Mewengkang mengakui jika serapan anggarannya saat ini masih terbilang rendah. "Jadi rendah itu, di triwulan II. Saat ini sudah mulai berjalan baik. Karena memang termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK) kita, yang baru turun," imbuhnya.

Mewengkang mengatakan, daya serap akan maksimal pada akhir tahun nanti. Pasalnya, banyak kegiatan dengan anggaran besar akan dilakukan pada akhir tahun.

"Serapan anggaran itu akan tinggi di akhir tahun nanti. Karena memang banyak kegiatan dengan anggaran besar akan dilakukan pada akhir tahun. Seperti Festival Christmas, Archipelagic And Island State (AIS) yang kita suport, serta Nyong Noni Sulut (NNS)," katanya. (ewa/can)

Kirim Komentar