21 Agu 2019 13:29

Tiga Hektare Lahan Disiapkan, Pembangunan Makodim Sitaro Digenjot

MyPassion
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen, bersama jajaran Pemkab Sitaro saat menerima kunjungan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, Selasa (20/8), di Auditorium Kantor Kabupaten.(Dewi/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pembangunan Markas komando distrik militer (Makodim) di Bumi Karamando, terus digenjot. Hal ini disampaikan langsung Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (20/8) kemarin.

Ia mengatakan selain ingin bersilaturahmi dengan masyarakat, pihaknya juga sekaligus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, terkait persiapan pembangunan Makodim Sitaro. "Salah satu yang kita koordinasikan adalah, ketersediaan lahan disini," ujarnya.

"Saya juga menegaskan TNI hadir di tengah masyarakat, untuk memberikan rasa aman. Sehingga dengan adanya Makodim keamanan dan kenyamanan warga Sitaro, akan semakin terjaga. Apalagi, disini juga ada Pulau Makalehi, yang menjadi tapal batas antara NKRI dan Filipina. Tentu keberadaan Makodim sangat dibutuhkan dalam menjaga hankam," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen mengatakan ini merupakan kunjungan perdana Danrem 131 Santiago di Bumi Karamando. "Tentunya sebagai pemerintah daerah, saya sangat mengapresiasi kedatangan beliau disini. Apalagi beliau juga datang berkoordinasi terkait pembangunan Makodim. Tentu ini akan kita dukung penuh," jelasnya.

Sasingen menambahkan, sebagai bentuk support pembangunan Makodim, saat ini Pemkab telah menyiapkan sekira tiga hektare lahan di Kelurahan Bebali, Kecamatan Siau Timur, yang nantinya akan dijadikan lokasi pembangunan Makodim. "Selain itu, kita akan berupaya menyiapkan lahan secepatnya, terkait rencana pembangunan Koramil di lima titik yang dibeberkan Danrem yakni dua di Pulau Siau, dua di Tagulandang dan satu di Biaro," kuncinya.(cw-05/don)

Kirim Komentar