20 Agu 2019 14:06

Pasang Line Up Baru, Ini 21 Pejabat yang Baru Dilantik

MyPassion
Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, saat melantik 21 pejabat struktural, di lingkup Pemkab, Senin (19/8) kemarin. (Dewi Muntia/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM--Memasuki 11 bulan kepemimpinan Sasingen-Palandung (Span), Pemkab Sitaro mulai memasang line up baru. Seperti yang terpantau, Senin (19/8) kemarin, Bupati Evangelian Sasingen melantik sekira 21 pejabat struktural yang bertempat di Auditorium Kantor Kabupaten.

 

Sasingen saat diwawancarai mengatakan rotasi yang dilakukan ini merupakan bentuk penerapan reformasi birokrasi, di Bumi Karamando.

"Perombakan akan terus dilakukan, demi mewujudkan sistem birokrasi yang efektif serta efisien. Disisi lain, kita ingin menciptakan kader birokrasi yang handal serta menguasai berbagai bidang," bebernya.

"Sehingga rotasi merupakan hal yang wajar dalam lingkup pemerintahan, sebagai salah satu sarana para birokrat untuk terus belajar dan berkembang, serta menguasai berbagai bidang, yang nantinya diharapkan dapat membuat terobosan maupun inovasi dalam bekerja. Ini juga sesuai pertimbangan untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat. Karena terkadang jika satu pegawai terlalu lama dalam satu bidang maka dapat dikategorikan tidak sehat," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati John Palandung, mengatakan kepada seluruh ASN, rotasi yang terus dilakukan ini, merupakan hal yang wajar dilingkup pemerintahan.

"Rolling yang dilakukan ini, murni untuk semakin memperbaiki sistem birokrasi. Jadi tidak ada karena kedekatan dan sebagainya. Pastinya ini semua nantinya juga akan diukur sesuai dengan kinerja," singkatnya.

Terpisah Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Stenly Langi menambahkan rotasi dan mutasi di lingkup Pemkab ini, Berdasarkan SK Bupati Sitaro Nomor 821:/SK/XIII/BKPP/2019, tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kabupaten Sitaro. (cw-01/don)

21 Pejabat yang Dilantik:

12
Kirim Komentar