19 Agu 2019 10:03

Hanyut 12 Mil, KM BLUEVIN Akhirnya Ditemukan

MyPassion
KM BLUEVIN saat berhasil di evakuasi oleh Satuan Polairud Polres Kepulauan Talaud menggunakan Kapal Patroli KP XV-113 tepatnya di Pantai Lawasan Desa Dalum Kecamatan Salibabu. (Dok Polres)

MANADOPOSTONLINE.COM—Upaya pencarian  Satuan Pol Airud Polres Kepulauan Talaud menggunakan Kapal Patroli KP XV-113 terhadap KM BLUEVIN yang beberapa waktu lalu dinyatakan hanyut di perairan Kepulauan Talaud membuahkan hasil.

 

Informasi yang dirangkum, kapal saat ini berada di pantai Lawasan Desa Dalum Kecamatan Salibabu. KM BLUEVIN ditemukan kira- kira 12 mil laut tepatnya di perairan Akas, saat ditemukan oleh personil, Kondisi crew kapal dalam keadaan sehat.

Brigadir Jansen Manaida Komandan Kapal Patroli KP XV-113 mengatakan saat menerima laporan ada sebuah kapal yang hilang dirinya dan tim langsung melakukan pencarian pada Jumat lalu.

"Jadi dalam pencarian ini saya bersama tiga personil, Kanit Gakkum Bripka Brinda Malensang, ABK KP XV-113 Brigadir Yosafat Dalero dan anggota BKO direktorat Polairud Polda sulut Briptu Ahril Tindigulangi menyusuri titik perairan yang diduga menjadi lokasi hanyutnya kapal ini," jelasnya.

“Dan akhirnya, kira- kira 12 mil laut tepatnya di perairan Akas kami menemukan KM BLUEVIN dan langsung kami evakuasi  ke Pantai Lawasan Desa Dalum kecamatan Salibabu,” sambungnya.

Terpisah, Kasat Pol Air Polres Talaud IPDA David mengatakan, KM BLUEVIN mengalami mati mesin di perairan lembeh timur dengan jumlah ABK 3 orang. Kapal berwarna putih orange dengan tanda selar 6 GT ini posisi kontak terakhir dengan ABK kapal KM BLUEVIN berada di antara perairan Napombalu dan Pulau Mangaran.

"Saat ini Para ABK telah selamat dan KM BLUEVIN telah kami evakuasi di Desa Dalum Kecamatan  Salibabu, ini berkat para personil yang selalu tanpa henti mencari kapal tersebut," pungkasnya. (cw-03/asr)

Kirim Komentar