19 Agu 2019 14:30

Gelapkan Uang Perusahaan Demi Judi, Mantan Kacab Diancam Bui 5 Tahun

MyPassion
Mantan Kacab PT Trijaya Gemilang Sukses berinisial FL alias Rian (34). (dok Polres Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kasus penggelapan uang kembali terjadi di Bitung. Kali ini yang menjadi tersangka yaitu mantan Kepala Cabang (Kacab) PT Trijaya Gemilang Sukses berinisial FL alias Rian (34), warga Bitung. Rian dilaporkan Kasir PT Trijaya Gemilang Sukses dengan Laporan Polisi Nomor: LP/538/VIII/2019/Sulut/Res-Btg, tertanggal 15 Agustus 2019.

Rian diduga menggelapkan uang perusahaan dengan cara hasil pembelian unit sepeda motor, yang seharusnya disetor kepada perusahaan, tidak dilakukannya. Uang tersebut malah hanya digunakan Rian untuk bermain judi online. Akibat perbuatannya pihak perusahaan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Hasil audit pihak perusahaan, total uang yang digelapkan Rian tanpa sepengetahuan perusahaan selama Agustus ini mencapai Rp 100 juta lebih.

Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi, melalui Kasat Reskrim AKP Taufiq Arifin SHut SIK mengatakan, kasus tersebut saat ini sedang dalam perampungan berkas perkara, dengan mengumpulkan keterangan saksi dan alat bukti.

“Tersangka sudah kami tahan di Rutan Mapolres Bitung. Atas perbuatannya, yang bersangkutan kami jerat dengan pasal 374 KUHP Subsidair 372 KUHP dan diancam hukuman penjara paling lama 5 tahun,” jelas Taufiq. (ctr-62/can)

Kirim Komentar