19 Agu 2019 09:53

AA Lantang Baca Teks Proklamasi

MyPassion
Andrei Angouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI Pemprov Sulut, digelar di Lapangan KONI Manado, Sabtu (17/8).

Di momen ini, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andrei Angouw mendapatkan kepercayaan membacakan teks Proklamasi. Tampak Angouw membacakan teks Proklamasi dengan lantang.

"Proklamasi, kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," kata Angouw mengutip teks Proklamasi.

Seluruh rangkaian upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 berjalan baik dan lancar. Dipimpin Gubernur Sulut yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Pengibaran bendera Sang Merah Putih yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berlangsung tertib tanpa hambatan. Seluruh barisan demi barisan melaksanakan tugasnya dengan kekompakan dan penuh semangat. Gubernur Olly, usai menjadi inspektur upacara melakukan pertemuan dengan pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia.(gel)

Kirim Komentar