17 Agu 2019 11:39

Wali-Wawali Kota Bitung Nyimak Pidato Presiden

MyPassion
Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama pimpinan dewan sementara Geraldy Mantiri dan Keegen Kojoh, saat rapat paripurna, kemarin (16/8).(Humas Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM—Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi dan Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Paripurna ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bitung, Jumat (16/8).

Sidang paripurna yang dipimpin Pimpinan Sementara DPRD Bitung, Geraldi Mantiri dan Keegan Matindas Kojoh, berlangsung khidmat.

Dalam pidato kenegaraan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia butuh sumber daya manusia (SDM) unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila. Indonesia juga butuh SDM unggul yang toleran yang berakhlak mulia. Serta Indonesia butuh SDM unggul yang terus belajar bekerja keras dan berdedikasi.

Lebih lanjut, untuk tingkat pendidikan tinggi Indonesia harus berani mencanangkan target tinggi. “Bahwa SDM lulusan pendidikan tinggi kita harus kompetitif di tingkat regional dan global,” kata Presiden.

Pertama, SDM Indonesia harus kompetitif dalam karakter yaitu pekerja keras jujur kolaboratif solutif dan entrepreneurship. 

“Kedua, SDM Indonesia harus kompetitif dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan ketrampilan, yang menguasai the emerging skills, yang mampu mengisi the emerging jobs dan membangun the emerging business,” jelas Presiden.

Turut hadir dalam sidang paripurna tersebut Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung Dr Audy Pangemanan, Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, dan perwakilan Forkopimda yang lain.(ctr-62/can)

Kirim Komentar