17 Agu 2019 18:01

Rayakan HUT RI, Kanwil BRI Manado Beri Bantuan CSR ke 3 SLB

MyPassion
(Dari kiri) Wakil Pemimpin Wilayah BRI kanwil Manado I Made Surya Artana, Kepala Audit Intern BRI Budhi Novianto, Kabid PPKLK Dikda Provinsi Sulut Dra Sutarti V. S Ponto, ME, Kepsek SLB GMIM Nazareth Tuminting Ria E. S Mananeke, S.Pd M.Pd, Kepsek SLB Anugrah Dimembe Minut Martince Palakua, S.Pd M,Pd, Kepsek SLB Khusus Autis AGCA Center Manado Olga Manopo, S.Pd, Pemimpin Wilayah BRI Manado Agung Sulistijo, Wakil Pemimpin Wilayah Elizoncius Sianipar dan Wakil Pemimpin Wilayah BRI Wibowo Setiawan.

Manadopostonline.com - Merayakan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (RI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah BRI Manado menyerahkan CSR BRI bidang pendidikan kepada tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Manado. Dengan mengusung tema Indonesia Cerdas, BRI pun memberikan bantuan berupa sarana prasarana dengan total nilai Rp. 300 juta. Diantaranya, SLB Khusus Autis AGCA Center yg beralamatkan di Taasbun Manado, SLB Anugerah Dimembe Kabupaten Minahasa Utara dan SLB GMIM Nazareth di Tuminting Manado. Ini merupakan sebuah rangkaian program, dimana secara serentak Bank BRI memberikan bantuan CSR kepada 57 SLB di seluruh Indonesia.

Pemimpin Wilayah BRI Manado Agung Sulistijo mengungkapkan program CSR di bidang pendidikan ini sesuai dengan tema HUT RI ke 74 yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

"Program bantuan kepada SLB ini juga sebagai bentuk dukungan nyata Bank BRI terhadap visi pemerintah yang memiliki fokus terhadap peningkatan kualitas SDM," kata Sulistijo.

Diketahui, dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017, jumlah anak berkebutuhan khusus di Indonesia mencapai angka 1,6 juta anak. Namun baru 18 persen yang mendapatkan layanan pendidikan inklusi. Sementara untuk jumlah SLB dari tingkat SD sampai dengan SMA di tahun 2017 berjumlah 2.070.

"Fakta dan data tersebut menjadi alasan kuat Bank BRI \untuk menyalurkan CSR kepada 57 SLB. Termasuk 3 SLB di Manado ini. Sehingga mendorong sekolah inklusi di daerah – daerah juga," sebutnya.

Bantuan berupa sarana dan prasarana diberikan kepada Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) atau Sekolah Menengah Kejuruan Luar Biasa (SMKLB).

"Adapun bentuk bantuannya berupa perlengkapan belajar mengajar, perbaikan atau renovasi bangunan kelas serta sarana prasarana pendukung lainnya," ucapnya.

Dirinya pun menambahkan, semoga lewat bantuan CSR ini bisa bermanfaat untuk anak-anak tersebut. "Saya juga mau, anak-anak ini bisa menikmati hasil yang sudah kita lakukan selama ini. Dan berharap ini juga bisa bermanfaat bagi mereka," tutupnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SLB AGCA Center Manado Olga Manopo, SPd mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bank BRI kanwil Manado, yang tengah memberikan bantuan. "Tentu saya berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bank BRI. Kami hanya bisa berharap semoga Bank BRI semakin sukses. Dan saya berharap semoga saja, ini bukanlah yang pertama dan terakhir, saya berharap kedepan juga bank BRI bisa tetap untuk memberikan bantuan kepada anak-anak ini," ucapnya.(gab)

Kirim Komentar