17 Agu 2019 09:42

Presiden Sebut THR dan Gaji 13

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Para abdi negara bisa bernafas lega. Tunjangan Hari Raya (THR) hingga gaji ke-13 tetap akan diberikan tahun 2020 nanti. Ini terungkap dalam pengantar nota Rancangan APBN 2020. Yang dibacakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (17/8) kemarin.

Selain soal birokrasi, Presiden Jokowi juga menyinggung berbagai program. Beberapa di antaranya punya kaitan dengan visi dan misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Gubernur Olly pun menekankan jika apa yang disampaikan Presiden RI baik dalam pidato kenegaraan maupun nota pengantar RAPBN mendapat dukungan penuh Pemprov Sulut.

“Apa yang disampaikan Pak Presiden sangat mantap dan bagus. Terunut serta membuat satu lompatan bagi generasi muda kita ke depan. Untuk mempercepat pembangunan bangsa Indonesia. Pemprov akan ikut program Presiden Jokowi,” kata Olly, di kantor DPRD provinsi, kemarin.

Dia menegaskan, sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan semua program. “Kita memang harus lakukan lompatan. Karena sudah tertinggal sangat lama. Mulai dari infrastruktur. Kita juga akan lihat soal perizinan. Regulasi harus dipercepat jangan diperlambat dan tata kelola lebih baik,” papar Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini.

Terkait pemindahan ibu kota, dikatakan Olly akan memberi keuntungan bagi Sulut. “Jarak tempuh ke ibukota lebih dekat,” singkatnya.

123
Kirim Komentar