17 Agu 2019 12:40

Hut Kemerdekaan ke-74, 1000 Pendaki Padati Gunung Soputan

MyPassion
1000 orang memadati gunung soputan untuk mengibarkan merah putih, Sabtu (17/8).

MANADOPOSTONLINE.COM-- Perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  dilakukan  masyarakat dengan berbagai cara. Salah satunya dari kelompok pencinta alam. Di Hut kemerdekaan ke-74, 1000 orang memadati gunung soputan untuk mengibarkan merah putih, Sabtu (17/8).

Salah satu pencita alam Valdano Onibala dari Komunitas Kawanua Tualang mengatakan kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap hut kemerdekaan bagi para pendaki atau pencinta alam.

" Saya sendiri sudah beberapa kali mengikuti upacara di atas gunung, dan saya rasa ini mungkin sebagai rasa ungkapan syukur dari kami karena Indonesia masih mempunyai alam yang begitu indah," kata Onibala mahasiswa Universitas Sam Ratulangi.

Lanjutnya, sedikit harapan ke depan mungkin dari pihak pemerintah bisa turut hadir dan menyaksikan secara langsung upacara yang dilaksanakan oleh para pendaki dan pencinta alam di atas gunung.

" Jika dilihat yang mengikuti upacara sekitar 1000 orang dari berbagai komunitas maupun organisasi pencinta alam, kami terkumpul di sini dengan satu tujuan yakni mengibarkan sang saka merah putih di atas gunung Soputan Sulawesi Utara (Sulut)," tandasnya. (rei)

Kirim Komentar