17 Agu 2019 11:47

Canangkan Sistem 4.0, Pemkab Boltim Programkan Revolusi Indutri

MyPassion
Robi Mamonto

MANADOPOSTONLINE.COM—Wacana pemerintah pusat memberlakukan kinerja Pegawai Negeri Sipil  (PNS) melalui program revolusi industri 4.0 mendapatkan respon postif Pemkab Boltim. Melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kepala BKPSDM Robi Mamonto, mengatakan penerapan kerja PNS dengan sistem 4.0 memang sulit dilakukan. Namun pihaknya akan mengupayakan pencanangan program tersebut.

Dia mengakui, jika sistem kerja 4.0 sangat baik, karena PNS bekerja tidak harus dikantor. Tapi capaian kerja terkontrol melalui sistem online. Mamonto pun menekankan khusus untuk Boltim sendiri, program tersebut sangat cocok diterapkan pada beberapa instansi. " Bisa di bagian ULP, Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup, Keuangan dan Bapelitbangda," sebutnya.

Sementara itu  Sri Mamonto, PNS Boltim,  mengatakan, program PNS  4.0 sangat tepat, karena pegawai tidak hanya bisa bekerja di ruangan kantor melainkan di luar kantor.

"Jika ada tugas yang mendadak, tidak harus di kantor, apalagi dalam kondisi jika kita berada di luar daerah. Tapi jika diterapkan sistem kerja ini maka fasilitas pendukung harus ada," tutupnya.(ctr-05/ayu)

Kirim Komentar