16 Agu 2019 13:15
Sudah Dapat Teguran

Malas Masuk Kantor, Lima PNS Terancam Dipecat

MyPassion
Robi Mamonto

MANADOPOSTONLINE.COM-- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim memastikan akan memberikan sanksi yang tegas pada lima orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial WP, CP, SM dan RY.

Kepala BKPSDM Boltim Robi Mamonto menjelaskan ke lima PNS tersebut sudah melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplinan.

"Kelima PNS ini tidak lagi masuk kantor, Sudah diberikan teguran, masih belum berubah. Mereka jelas melanggar aturan kepegawaian tentang kedisiplinan," jelasnya.

Padahal lanjutnya, kelima PNS itu sudah diberikan sanksi berupa pemberian SK penurunan pangkat yang ditandatangani langsung Bupati. "Jika tidak diindahkan lagi, maka lima PNS tersebut akan diberikan sanksi berupa pemberhentian atas permintaan sendiri. Kita tindak sesuai aturan kepegawaian," tekannya.

Sembari menambahkan, sebelum masuk pada proses pemecatan, PNS tersebut sudah pernah ditegur bahkan diberikan kesempatan 14 hari untuk membenahi kedisiplinan.

"Tapi saat sanksi berat dikeluarkan, tidak ada perubahan. Sehingga kami mengambil langkah tegas dengan melakukan pemberhentian. SK nya sedang diproses tinggal disodorkan untuk ditandatangani Bupati," tegasnya.

Sementara itu Bupati Boltim Sehan Landjar menegaskan, jika ada PNS yang masih malas menjalankan kewajibannya, maka akan diberikan sanksi yang tegas. "Pemecatan adalah langkah terakhir. Jika mereka tidak mau bekerja," tegasnya.

Landjar pun mengimbau pada semua PNS agar disiplin dalam menjalankan tugas, karena itu adalah modal utama. "PNS itu digaji oleh negara. Jadi harus bertanggung jawab," tutupnya. (ctr-05/ayu)

Kirim Komentar