16 Agu 2019 11:22

Legislator PDIP Dibekali

MyPassion
Legislator PDI Perjuangan yang mengikuti pembekalan selama satu hari di Hotel Gran Puri, Kamis (15/8), kemarin. Tampil sebagai pembicara Olly Dondokambey, Steven Kandouw, Andrei Angouw, Praseno Hadi, dan akademisi Danny Pinasang.

MANADOPOSTONLINE.COM—Sekira 142 legislator terpilih PDI Perjuangan menerima pembekalan, kemarin. Sejumlah materi diterima. Di antaranya tata cara menyusun perda oleh Dr Danny Pinasang, tugas-tugas dewan oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, materi budgeting oleh Inspektorat Sulut Praseno Hadi, dan ideologi partai oleh Steven Kandouw.

Diungkapkan Sekretaris PDIP Sulut Franky Wongkar, kegiatan ini hanya dilakukan sehari dan menghadirkan semua anggota DPRD terpilih dari PDIP. “Mulai dari anggota DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota,” beber Wongkar.

Dia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan. Karena sebagian anggota dewan yang terpilih masih baru.

“Meski begitu, mereka yang telah lebih dari satu periode diwajibkan ikut. Diharapkan, dari kegiatan ini ada gambaran bagi legislator PDIP untuk bekerja sebagai wakil rakyat nanti. Di mana harus mengutamakan kepentingan masyarakat, menjaga ideologi partai, juga memahami tugas-tugas serta tak menyalahi aturan,” tandas Wongkar.(gel)

Kirim Komentar