15 Agu 2019 09:55

Tiga Pejabat Administrator Dirotasi

MyPassion
John Heit Palandung

MANADOPOSTONLINE.COM--Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, serius menerapkan reformasi birokrasi di Bumi Karamando. Hal ini dapat dilihat dari rotasi jabatan yang terus dilakukan.

 

Seperti yang terpantau, Selasa (13/8) Wakil Bupati Drs John Heit Palandung M.Si melantik tiga pejabat administrator dilingkup Pemkab.

Palandung saat diwawancarai mengatakan perombakan akan terus dilakukan, demi mewujudkan sistem birokrasi yang efektif serta efisien. "Disisi lain, kita ingin menciptakan kader birokrasi yang handal serta menguasai berbagai bidang," bebernya.

"Sebab lingkup pemerintahan besar, jadi hal yang wajar jika mereka sebagai birokrasi belajar, sehingga mampu menguasai berbagai bidang, yang nantinya bisa juga membuat terobosan maupun inovasi dalam bekerja. Ini juga sesuai pertimbangan karena terkadang jika satu pegawai terlalu lama berdiam dalam satu bidang maka dapat dikategorikan tidak sehat," jelasnya.

Sementara itu Bupati Sitaro Evangelian Sasingen mengatakan kepada seluruh ASN rotasi yang terus dilakukan ini, merupakan hal yang wajar dilingkup pemerintahan.

"Rolling yang dilakukan ini, murni untuk semakin memperbaiki sistem birokrasi. Jadi tidak ada karena kedekatan dan sebagainya. Pastinya ini semua nantinya juga akan diukur sesuai dengan kinerja," kuncinya.

Sekedar informasi tiga pejabat yang dirotasi yakni Novryoz Erens Takalamingan SSTP sebagai Sekretaris Dinas PMD, Richard Sasombo SPT sebagai Sekretaris Kesbangpol dan Marlon B. Dalentang S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian.

Selain pelantikan definitif juga diberikan surat perintah tugas kepada Novryoz Takalamingan sebagai Plt Kadis PMD dan Richard Sasombo sebagai Plt Kaban Kesbangpol. (cw-05/don)

Kirim Komentar