15 Agu 2019 14:06
Komitmen Kembangkan Kapasitas Usaha Nasabah

Gelar PKU, PNM Cabang Manado Gandeng Uka Handicraft

MyPassion
Nasabah mendengarkan pengalaman dan tips bagaimana Uka Handicraf menjalankan usaha kerajinan selama 17 tahun.

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebagai bukti nyata pendampingan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Cabang Manado bagi para nasabahnya, program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) kembali digelar di Tomohon, Kamis (15/8) siang.

Pimpinan Cabang Eka Pradana Wijaya mengatakan, ini merupakan program reguler. “Kami menjadwalkan kegiatan seperti ini setiap tiga bulan, sehingga para nasabah bisa mendapatkan pemahaman lebih bagaimana mengembangkan usahanya,” jelas Eka.

Pada program kali ini, PNM Cabang Manado menggandeng Uka Handicraft. Dipilihnya Uka Handicraft karena jenis usaha ini memberikan banyak motivasi penting. “Sekiranya dari sini para nasabah lebih tertantang untuk berinovasi, juga semakin mantap dalam menjalankan usahanya,” lanjutnya.

Selain itu para nasabah yang hadir juga diberikan kesempatan mencoba sebagai pengrajin batok kelapa untuk membuat souvenir. “Siapa tahu ada nasabah yang berniat kerja sama atau menjalankan usaha sejenis guna meningkatkan kualitas produk yang dimiliki,” harapnya.

Sementara itu, owner Uka Handicraft, Mikael Tampi dan Junisa Paputungan mengatakan, di tengah pergumulan terkait harga kopra Sulut anjlok, kreasi berbahan baku batok kelapa lokal dengan kualitas internasional dituangkan menjadi souvenir, alat makan, bahkan hiasan ruangan asli tanah Minahasa.

“Komitmen kami untuk membuat kerajinan khas Minahasa, dengan berbahan baku lokal berkualitas internasional. Kami sudah mendapat tawaran kerja sama dengan beberapa pelaku usaha souvenir untuk berkolaborasi,” jelas mereka.(*)

Kirim Komentar