15 Agu 2019 09:52

Diduga Gelapkan Dana Skripsi SA Ditahan

MyPassion
Personil Polsek Melonguane saat akan menyerahkan tersangka Swelleng Adam ke Kejaksaan Kepulauan Talaud karena diduga melakukan penggelapan dan penipuan.

MANADOPOSTONLINE.COM--Kasus Penggelapan dana skripsi, KKN, dan Wisuda pada STIE dan STISIPOL Swadaya Manado yang diduga yang dilakukan pelaku Swelleng Adam SI.P, MM (54) alias SA akhirnya ditahan dan saat ini dalam proses tahap dua di Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud.

Kapolsek Melonguane IPDA Dedi Matahari mengatakan langkah ini dilakukan setelah melalui proses penyelidikan dan penyidikan yang kemudian dinyatakan lengkap.

"Akhirnya Unit Reskrim  Polsek Melonguane melimpahkan tersangka dan barang bukti (Tahap II), kasus tindak pidana penggelapan dan atau penipuan yang dilakukan oleh tersangka Swelleng Adam S.IP, MM (54) ke  Kejari Kepulauan Talaud, Selasa (13/8) lalu," jelasnya.

Matahari menambahkan, kasus ini sudah lengkap ke tahap dua berdasarkan surat kajari Kepulauan talaud nomor: B-1123/P.1.17/Eoh.1/08/2019, tanggal 12 agustus 2019 tentang perkara penggelapan dan penipuan yang dilakukan tersangka.

"Maka dari itu pelaku sudah kami amankan dan ditahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di kejaksaan atau penuntut umum guna proses lebih lanjut sampai dengan persidangan," kuncinya.

Diketahui, tersangka  Swelleng Adam ini diamankan terkait Kasus Penggelapan dana skripsi, KKN, dan Wisuda pada STIE dan STISIPOL Swadaya Manado.

Hal ini Sebagaimana berkas perkara nomor: BP/04/VIII/2019/Reskrim/Sek-Mlg, tanggal 2 Agustus 2019, telah dilakukan proses penyelidikan tersangka dalam dugaan perkara penggelapan sebagaimana rumusan pasal 375 subsider 372 atau subsider 378 jo 64 ayat 1 KUH Pidana, pada tanggal 7 Agustus di Kejari Kepulauan Talaud. (cw-03/asr)

Kirim Komentar