14 Agu 2019 10:56

Sualang: Jadi Banteng, Bukan Kambing

MyPassion
Richard Sualang

MANADOPOSTONLINE.COM—Hasil fantastis ditorehkan DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Manado dalam pileg 2019 April lalu. Total perolehan kursi PDIP untuk DPRD Manado sebanyak 10. Naik hampir 100 persen dari 2014-2019 yang mendapat 6 kursi. Capaian tersebut menggusur dominasi Partai Demokrat yang berkuasa sejak 2014-2019. Sekaligus menempatkan kader berlambang banteng moncong putih ini di kursi Ketua DPRD Manado.

Diungkapkan Ketua DPC PDIP Manado Richard Sualang, capaian ini merupakan bagian dari usaha semua lapisan partai. Mulai dari kader hingga struktural.

“Solidnya PDIP Manado membuat kita bisa menang di pileg. Ini harus dipertahankan. Karena kita akan diperhadapkan dengan pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada 2020 nanti,” kata politikus yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Manado dua periode itu.

Lebih lanjut kata Sualang, bagi 10 legislator di DPRD Manado yang akan dilantik, harus bekerja dengan baik. “Waktu periode 2014-2019, enam orang anggota fraksi jadi banteng. Mengawal penuh aspirasi rakyat dan mengawasi kinerja eksekutif. Maka yang periode 2019-2024, harus begitu. Jadi banteng, bukan kambing.

Utamakan kepentingan rakyat yang kita wakili dalam setiap pengambilan keputusan. Aspirasi masyarakatlah yang terpenting,” tegasnya, sembari menambahkan, tugas legislasi, budgeting, dan pengawasan harus dilaksanakan maksimal. “Serta menjaga kedisiplinan. Harus lebih baik dari periode sebelumnya,” kunci Sualang.(gel)

Kirim Komentar