14 Agu 2019 10:23
Tawarkan Kemudahan di Kredit Pensiunan

Industri Keuangan Menjanjikan, BDR Ekspansi Layanan

MyPassion
Dave Pinontoan

MANADOPOSTONLINE.COM—Menjanjikan nya prospek bisnis layanan jasa keuangan lebih khusus di bidang pemberian kredit pensiunan. Jadi modal kuat BPR Dana Raya (BDR) menseriusi sektor ini. Terlebih dengan perpanjangan kerja sama dengan PT Taspen.

Yang memasuki tahun ke empat, jadi modal utama BPR yang baru saja menapaki KU III.  Tak tanggung-tanggung, jumlah kantor cabang BDR nantinya bakal berjumlah 8 nantinya, jika Unit Tahuna resmi beroperasi ke depan.

“Tentunya ini tak lepas dari kepercayaan dari PT Taspen yang terus menjadikan dan mempercayakan kami sebagai Mitra Bayar Pensiunan. Sembari menseriusi potensi dan sektor UMKM, yang memang harusnya menjadi concern utama. BPR Sahabat Anak Negeri, itu kan semangatnya, ” ungkap Direktur Utama BDR Dave Pinontoan, saat di temui Selasa, (13/8) kemarin

Lanjut Dave, potensi kredit pensiunan terhampar luas di Nyiur Melambai. Betapa tidak, total jumlah pensiunan di Sulut ini berjumlah kurang lebih 40 ribu orang. Sementara sekira 10 hingga 13 persen  dari jumlah tersebut, jadi milik bank dengan modal inti di atas Rp.50 Miliar tersebut.

“Artinya, potensi ini masih sangat menjanjikan. Dan ingat, kita tak sekedar memberikan pinjaman juga, tapi wajib memberikan dampak pada stimulus dana yang kita salurkan. Agar apa? Pensiunan juga nantinya bisa mencoba berbisnis atau berwirausaha hingga akhirnya mandiri. Kurang lebih demikian arahan pak Presiden Jokowi, saat pertemuan bersama di bulan Januari lalu,” beber pimpinan penggemar sepeda ini.

Sementara itu, Direktur BDR Ribkah Kaparang menambahkan, jaminan masa keemasan bisa didapatkan para pensiunan, jika mempercayakan pihaknya sebagai pemberi pinjaman. Yang nantinya bisa digunakan debitur untuk memenuhi kebutuhan semisal, renovasi rumah, modal usaha, biaya pendidikan anak dan cucu. Serta masih banyak lagi.

“Prosesnya  cepat dan mudah. Ditopang dengan SDM yang profesional dan kompeten di bidangnya.  Jangka waktu pinjaman pun fleksibel bisa sampai 15 tahun, suku bunga kompetitif. Segala kemudahan pastinya kita sediakan,” kata dia. (jul)

Kirim Komentar