13 Agu 2019 10:39

Kongres Tuntas, Turun Konsolidasi

MyPassion
Olly Dondokambey dan Steven Kandouw

MANADOPOSTONLINE.COM—Banyak keputusan politis yang dihasilkan dalam Kongres V PDI Perjuangan di Denpasar, Bali. Seusai perhelatan lima tahun sekali ini, struktural partai diperintahkan turun ke akar rumput. Lakukan konsolidasi sekaligus menyosialisasikan hasil kongres.

 

Dikatakan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey, seluruh kader harus mengetahui keputusan strategis hasil kongres. “Diharapkan cepat ditindaklanjuti. Jadi harus ada konsolidasi sampai akar rumput,” kata Olly.

Apalagi lanjut Gubernur Sulut ini, ada tujuh daerah peserta Pilkada serentak, termasuk pemilihan gubernur pada 2020 nanti. Di mana target yang ditetapkan di kongres, PDIP harus menang minimal 50 persen se-Indonesia. “Target kita sapu bersih di Pilkada 2020,” tandasnya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Steven Kandouw menegaskan, konsolidasi akan dilakukan hingga anak ranting. “Kita cepat bergerak mengawal keputusan-keputusan kongres. Banyak tugas yang harus dilakukan,” bebernya.

Pengurus PAC hingga anak ranting yang belum terbentuk, secepatnya dirampungkan. Kandouw berpendapat, mesin partai sangat penting dalam mengawal kemenangan Pilkada. “PDIP dikenal partai tersolid. Kemenangan di pileg 2019 harus dipertahankan dengan unggul di Pilkada nanti. Ini butuh dukungan semua kader,” kuncinya.(gel)

Kirim Komentar