13 Agu 2019 14:17

Cair Awal September, Guru Honorer di Manado Terima 20 Juta

MyPassion
Wali Kota GS Vicky Lumentut bersama Kepala Dinas Pendidikan Daglan Walangitan dan guru honorer.(Humas Pemkot)

MANADOPOSTONLINE.COM—334 guru honorer SD dan SMP di Kota Manado sumringah. Sebab mereka menerima tunjangan masing-masing Rp 20 juta. Ini terungkap dalam tatap muka dengan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota, Senin (12/8) kemarin.

Wali Kota Manado mengatakan, kenaikan tunjangan honorer merupakan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk meningkatkan kesejahteraan para honorer. “Satu bulan honorer menerima tunjangan 2,5 juta. Pemerintah akan membayarkan tunjangan honorer mulai Januari sampai Agustus. Masing-masing honorer menerima sekitar 20 juta,” sebut wali kota.

 

Menurutnya, dua periode tersebut dengan dinaikannya tunjangan honorer, mereka bisa mendidik anak sekolah agar bisa memiliki masa depan yang lebih baik. “Karena masa depan anak-anak ada di tangan guru, termasuk guru honorer,” ujarnya.

Dia juga meminta guru honorer mendukung program pemerintah dengan menjaga kebersihan lingkungan. Bantu kepala lingkungan (pala), jangan bekerja sendiri menjaga kebersihan lingkungan. “Saya juga meminta guru honorer agar mendidik anak-anak untuk menghargai perbedaan sejak dini. Kita tunjukkan dari Manado kita bisa menyatu dalam perbedaan,” ungkapnya, seraya berharap tunjangan honorer yang akan cair dapat dipergunakan dengan baik untuk peningkatan kesejahteraan.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Daglan Walangitan menambahkan, 334 guru honorer yang menerima tunjangan terdiri dari guru honorer SMP dan SD. “Tunjangan honorer akan cair awal September. Karena sekarang dalam proses pengurusan berkas. Dana ini untuk kesejahteraan para honorer,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu guru honorer Julia Suripati mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Manado dan Wakil Wali Kota karena menaikkan tunjangan guru honorer. “Dengan kenaikan tunjangan ini, akan membuat kami semakin semangat untuk mengajar dan mendidik anak-anak menjadi generasi yang cerdas yang memiliki masa depan lebih baik,” pungkasnya.(ite/gel)

Kirim Komentar