12 Agu 2019 09:38

Hattrick Bendum, OD Kans Duduki Menhan

MyPassion
Olly Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM—Untuk ketiga kalinya Olly Dondokambey dipercayakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai bendahara umum (bendum). Hal ini membuat nama OD, sapaan akrab Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut itu kian santer disebut bakal masuk dalam kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin. OD, dikabarkan diplot di kementerian strategis.

 

Di antaranya Menteri Pertahanan (Menhan), Menteri Dalam Negeri (Mendangri), Menteri Pariwisata (Menpar), hingga Menteri BUMN.

Sumber Koran ini menyatakan kemungkinan besar Gubernur Sulut itu menjadi Menhan. “Posisi ini sangat strategis. Kalau memilih menjadi menteri, kemungkinan OD diberikan jatah Menhan,” beber sumber.

Menurut pemerhati pemerintahan Dr Jhony Lengkong, potensi OD menjadi menteri sangatlah besar. Pasalnya, OD orang penting dalam PDI Perjuangan.

Sehingga, peluang Megawati memilih OD menjadi salah satu menteri di kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf terbuka. Dengan capaian di beberapa bidang menurut Lengkong, OD bisa menjabat sebagai menteri pariwisata, menteri pertahanan, serta menteri BUMN.

"Untuk posisi OD menjadi menteri sangat terbuka besar. Karena memang waktu lalu, Megawati sudah meminta Jokowi untuk memberikan kursi menteri lebih banyak dari partai lain. Itu juga sudah mendapatkan persetujuan dari Jokowi. Apapun kursi menteri yang diberikan nantinya, saya rasa OD memiliki kualitas dan kemampuan," tuturnya.

Dirinya mengatakan, jika OD menjabat sebagai menteri pariwisata, maka keuntungan sangat besar terhadap sektor pariwisata di daerah. Karena Lengkong menilai, di tangan OD, sektor pariwisata melonjak drastis. Sehingga dengan kebijakan nasional serta faktor kedekatan terhadap daerah asal, membuat Sulut bakal mendapatkan perhatian lebih.

 

12
Kirim Komentar