12 Agu 2019 09:19

Dovizioso Menang Dramatis Atas Baby Alien di GP Austria

MyPassion
ANDREA Dovizioso keluar sebagai juara dalam balapan MotoGP Austria 2019, kemarin. (AP Photo)

PEMBALAP Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai balapan MotoGP Austria 2019. Kemenangan ini membuat Dovizioso membuntuti Marc Marquez di daftar klasemen sementara.

Dovizioso menjadi pembalap tercepat dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8), setelah finis dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik. Pembalap asal Italia itu unggul 0,213 detik dari baby alien (julukan Marquez), yang finis di peringkat kedua.

Adapun podium ketiga diraih pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang finis lebih lambat 6,117 detik dari Dovizioso. Sementara duo Yamaha, Valentino Rosso dan Maverick Vinales, melengkapi posisi lima besar.

Dilansir dari CNNIndonesia, tambahan 25 poin membuat Dovizioso masih berada di urutan kedua klasemen dengan jumlah 172 poin. Sedangkan posisi puncak masih dihuni Marc Marquez, yang unggul 58 poin dari Dovizioso. Posisi ketiga dan keempat dihuni Danilo Petrucci dengan 136 poin dan Alex Rins dengan jumlah 124 poin. Valentino Rossi yang finis keempat di MotoGP Austria, naik ke peringkat lima dengan jumlah 103 poin.

Rossi unggul satu angka dari Maverick Vinales di peringkat keenam. Sementara itu, tak ada lagi perubahan posisi mencolok pada klasemen sementara MotoGP 2019. Dengan selisih yang tak terlampau jauh, Andrea Dovizioso masih berpeluang menantang Marc Marquez dalam perburuan gelar MotoGp 2019. Apalagi musim ini masih menyisakan delapan seri balapan lagi.

Di sisi lain, sejumlah fakta menarik muncul usai Andrea Dovizioso mengalahkan Marc Marquez secara dramatis pada balapan MotoGP Austria 2019 di Sirkuit Red Bull Ring. 

Dovizioso berhasil meraih kemenangan di MotoGP Austria 2019 dengan mengalahkan Marquez di tikungan terakhir. Sebuah insiden yang sama pernah dilakukan Dovizioso terhadap Marquez pada balapan MotoGP Austria 2017.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ada lima fakta menarik usai Dovizioso mengalahkan Marquez di MotoGP Austria 2019:

Pertama, Ducati mempertahankan rekor selalu menang di MotoGP Austria sejak kembali digelar pada 2016 di Red Bull Ring. Pada 2016 Ducati menang lewat Andrea Iannone, 2017 lewat Dovizioso, dan musim lalu direbut Jorge Lorenzo.

Kedua, Dovizioso merebut kemenangan kedua di MotoGP 2019 setelah kali pertama direbut pada seri pembuka di Qatar. Ketiga Dovizioso menjadi pebalap kedua setelah Marc Marquez yang mampu meraih dua kemenangan atas lebih di MotoGP 2019. Marquez sudah mengoleksi enam kemenangan di MotoGP 2019.

Keempat, Marquez mempertahankan rekor selalu finis di posisi satu atau dua jika berhasil mengakhiri balapan di MotoGP 2019. Hanya pada MotoGP Amerika Serikat pebalap asal Spanyol itu gagal menyelesaikan balapan. Terakhir, Fabio Quartararo yang merebut podium keempatnya di MotoGP 2019.

Catatan itu membuat pebalap asal Perancis itu menjadi pebalap Yamaha dengan jumlah podium terbanyak musim ini, mengalahkan Maverick Vinales (tiga finis podium).(gnr)

Kirim Komentar