09 Agu 2019 17:37

UT Manado Perpanjang Pendaftaran Maba

MyPassion
Calon mahasiswa baru melakukan registrasi di UT Manado.

MANADO - Pendaftaran mahasiswa baru program sarjana dan diploma di Universitas Terbuka (UT) Manado semester kedua 2019 diperpanjang hingga Sabtu (24/8). Diketahui sebelumnya pendaftaran mahasiswa baru ini ditutup pada Rabu (7/8) kemarin.

Direktur UT Manado Dr Ir Ida Zubaidah MA mengatakan masa perpanjangan ini memberikan kesempatan kepada para calon mahasiswa baru yang akan mulai kuliah disemester ini. Menurut pengamatannya, ada calon mahasiswa yang sudah tahu bahwa tanggal 7 Agustus sudah tutup pendaftaran tapi karena prosedur mahasiswa baru banyak memakan waktu maka dibuatlah kebijakan.

"Selain itu secara jadwal kami masih ada waktu bagi mahasiswa lama untuk registrasi kembali hingga tanggal 28 Agustus," sambung Zubaidah.

Dirinya menambahkan, perpanjangan ini juga mengantisipasi gangguan pembayaran biaya kuliah dibank dan gangguan signal yang membuat informasi terhambat dan gangguan lainnya.

"Sementara itu, masa perpanjangan ini memberikan kami waktu untuk mensosialisasikan kampus ini buat masyarakat sehingga yang belum tahu dan kenal UT bisa punya waktu untuk registrasi," ujarnya. 

Katanya, disemester kedua Tahun 2019 ini pendaftar mahasiswa baru di UT Manado mengalami peningkatan. Kini yang terdaftar sudah ratusan mahasiswa baru dan berharap pendaftar terus bertambah sehingga target 3 ribu mahasiswa baru bisa tercapai.

"Mulai tahun ini UT sudah ada registrasi sepanjang tahun jadi mahasiswa nantinya tinggal menyesuaikan dengan jadwal kedepannya," pungkas Zubaidah. (lin)

Kirim Komentar