09 Agu 2019 10:26

Serapan APBD-APBN Sangihe Dievaluasi

MyPassion
Ilustrasi.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, Rabu (7/8), menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Rakor EPRA), di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Kabupaten Sangihe Drs Jopi Z Warow MM, Sekretaris Tim Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) menjelaskan, rakor tersebut agendanya melaksanakan evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran, belanja dan prioritas progress fisik pelaksanaan program kegiatan.

“Rapat ini terfokus pada evaluasi pengawasan realisasi pelaksanaan program kegiatan, paket-paket pengadaan barang dan jasa keadaan sampai 31 Juli 2019. Bersumber APBD Kepulauan Sangihe. Termasuk realisasi perkembangan pelaksanaan kegiatan dana kelurahan,” kata Warow.

Selain anggaran yang bersumber dari APBD, Rakor EPRA kali ini juga mengevaluasi realisasi anggaran belanja dan progress fisik program kegiatan dari APBN. “TEPRA pun melihat anggaran belanja dan progress fisik program kegiatan yang bersumber APBN, tugas-tugas pembantuan, dana hibah, bantuan dan lain-lain yang dikelola OPD unit kerja Kabupaten Sangihe. Termasuk dana desa dan APBD Kampung yang dilaksanakan atau dilaporkan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama camat,” tandasnya. Turut hadir, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Sangihe, Lurah.(wan/gel)

Kirim Komentar