09 Agu 2019 10:37
Kerugian Ditaksir Capai 80 Juta

Jago Merah Ratakan Rumah Warga Dodap

MyPassion
Kondisi rumah milik keluarga Yacob, warga Dodap yang habis dilahap si jago merah, Kamis (8/8) kemarin.(Bili/Manado Post)

Kebakaran kembali terjadi. Kamis (8/8) kemarin, rumah milik keluarga Yacob (44) dan istri Mince Pulu (42) di Desa Dodap rata dengan tanah. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp 80 juta.

Maria Langinan, warga setempat menceritakan kronologis kebakaran tersebut. Menurutnya, saat mau mencuci pakaian tiba-tiba terdengar suara teriakan dan api yang mulai membesar. “Saat itu saya sedang mencuci pakaian dibelakang rumah. Tiba-tiba terdengar teriakan kebakaran dan api sudah mulai melebar," akunya ketika ditemui kemarin. 

Sementara itu, Agustina Agu, sang anak, menangis histeris saat melihat kondisi rumahnya habis terbakar. Dia pun menyayangkan semua pakaian dan ijazah miliknya habis terbakar. "Semua habis terbakar, orang tua saya tinggal di kebun sudah dua hari ini," katanya sambil menangis. Saat ditanyakan penyebab dari kebakaran tersebut, gadis berusia 15 tahun itu mengaku tidak tahu. "Saya ikut lomba gerak jalan, tidak tahu apa penyebab kebakaran," katanya.

Menurut keterangan sementara, total kerugian dari musibah tersebut, mencapai Rp 80 juta. Karena semua pakaian, Ijazah, perabotan rumah dan barang-barang elektronik habis terbakar. "Di rumah ada beberapa barang elektronik. Semuanya habis terbakar," kuncinya.(ctr-07/ayu)

Kirim Komentar