09 Agu 2019 10:28

Guru Berprestasi, Paat Wakili Sulut

MyPassion
Jeveri Paat, guru SMK Negeri 2 Tahuna yang akan mewakili Sulut di tingkat nasional.(Sriwani/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Setelah melewati seleksi di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, hingga provinsi, Jeveri Paat melaju ke tingkat nasional.

Guru SMK Negeri 2 Tahuna ini terpilih sebagai guru berprestasi dari Kabupaten Sangihe dan melenggang ke tingkat nasional di Jakarta. Mewakili Sulut pada 12-18 Agustus 2019 mendatang.

Saat dikonfirmasi wartawan, Paat menjelaskan, usungan tema yang nantinya dipresentasikan di depan dewan juri di Jakarta adalah ‘Virlan Milenial’. Untuk pengenalan peralatan restoran sebagai sebuah karya tulis ilmiah (best practice). "Semua itu sudah saya persiapkan sebagai bahan seleksi nantinya di Jakarta," ujar dia. Lanjutnya, tema yang diusung merupakan rangkaian menyambut revolusi industri 4.0.

Pria yang juga Ketua Program Keahlian Akomodasi Perhotelan di SMKN 2 Tahuna ini membeberkan, akan mengolaborasikan pembelajaran produktif akomodasi perhotelan dengan memanfaatkan media digital pada kegiatan pembelajaran.

"Karena siswa di era milenial sekarang ini cenderung aktif menggunakan smartphone dalam keseharian, apalagi didukung sarana WiFi Nusantara yang ada di Sekolah. Maka, sangat tepat dan bersifat lestari jika kegiatan tersebut dilakukan,” beber Paat, sembari berharap Topangan Doa dari seluruh warga Sulawesi Utara, dan khususnya masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk kesiapannya menghadapi perhelatan tahunan Pemilihan Guru Berprestasi di tingkat Nasional.(wan/gel)

Kirim Komentar