09 Agu 2019 09:05

Dikawal OD, Mega Langsung Dikukuhkan

MyPassion
Suasana Kongres V PDIP di Denpasar, Bali. Megawati Soekarnoputri terpilih aklamasi. Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey yang juga Bendahara Umum (bagian depan kedua dari kiri) ikut hadir, mengawal jalannya kongres.

MANADOPOSTONLINE.COM—Megawati Soekarnoputri dipastikan kembali memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ini menyusul hasil Kongres V PDIP yang dibuka di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, kemarin.

"Iya sudah terpilih lagi secara aklamasi. Disetujui Ibu Ketua Umum dipercaya memimpin PDIP lima tahun ke depan," ungkap Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani, kemarin.

Kembali dipilihnya Megawati sebagai ketua umum, menurut Puan berdasar keputusan-keputusan DPD dan DPC. "Semuanya sudah Solid meminta Ibu Megawati menjadi ketua umum di periode lima tahun mendatang," sambung Puan.

Sementara terkait bakal adanya kejutan-kejutan di posisi second line posisi partai masih enggan dijawab Puan. Karena dirinya menyebut fokus PDIP masih untuk terpilihnya Megawati dan langsung dikukuhkan.

"Kalau akan kejutan-kejutan lain tunggu besok sampai Ketua Umum dikukuhkan. Baru kita bisa bicara soal kabinet yang akan datang," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey (OD) mengatakan sangat sepakat dengan keputusan mengangkat kembali Megawati sebagai Ketua Umum PDIP.

"Kan kita dari Sulut dalam konferda sudah memutuskan kembali dukung Ibu Mega. Juga pemilihan ketua umum sudah selesai dan langsung dilantik," katanya.

Meski begitu, Bendahara Umum PDIP ini menyebut struktur DPP bakal ditentukan hari ini. "Yah untuk struktur esok," tambahnya.

Terkait peluangnya kembali masuk struktur pimpinan DPP, OD menyerahkan semuanya ke Megawati. Karena sesuai hasil Kongres, struktur DPP ditentukan langsung ketua umum.

"Itu kan hak prerogatif ketua umum. Karena hasil kongres sudah memutuskan Ibu Ketua Umum yang menentukan struktur DPP," terangnya, sembari menambahkan tetap mengikuti instruksi partai jika kembali dipercaya.

Di sisi lain, kembali terpilihnya Megawati ini tak lepas dari arus dukungan dari kader-kader PDIP Sulut. Salah satunya dari DPC PDIP Mitra James Sumendap.

12
Kirim Komentar