08 Agu 2019 08:58

Sore Ini, Sulut United Jamu Pemuncak Klasmen di Stadion Klabat

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Skuad Gorango Utara (julukan Sulut United) Kamis (8/8) pukul 15.30 WITA, bakal menjamu tim kuat Persik Kediri dalam lanjutan Liga II Indonesia 2019. Kehadiran suporter fanatik di Stadion Klabat, bisa mendongkrak mental Eksel Runtukahu dkk, dalam laga pekan ke-10 tersebut.

 

Pasalnya tim tamu berusaha meraih poin penuh demi pertahankan puncak klasemen. Sulut United sebagai tuan rumah berhadapan dengan lawan yang cukup sulit bahkan tengah memuncaki klasemen sementara Wilayah Timur.

Sulut United sendiri tengah dalam kondisi kurang maksimal. Dalam tiga pertandingan terakhir, anak asuh Herry Kiswanto tak sekalipun meraih kemenangan baik laga kandang maupun tandang. Berbanding terbalik dengan yang diraih Persik Kediri, tim berjuluk Macan Putih tersebut belum pernah meraih satu kekalahan pun dalam tiga laga akhir dan sukses kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 16 angka.

Berkaca dari pertandingan sebelumnya, Coach Herry Kiswanto terus memberikan memompa semangat anak asuhannya. Ia berharap semangat anak-anak tidak kendor dan tetap kompak. “Kita  harus bangkit. Karena itu modal kita di laga terakhir di kandang pada putaran pertama,” ujar Coach Herkis.

Herkis mengakui materi yang dimiliki saat ini dihuni pemain yang rata-rata berusia di bawa 24 tahun. Yang tingkat emosi dan permainannya masih labil dan berbeda jika usianya sudah di atas 25 tahun. “Ke depan masih ada pertandingan penting. Kita siap menyongsong pertandingan berikutnya dan wajib menang di kandang,” pungkas Herkis.

Dalam laga kamis besok dua pemain dipastikan absen karna mengalami cedera, yakni Mahdi Albaar dan Gusti Sandria. Namun Herkis sudah menyiapkan Rotasi pemain seperti Sedek Sanaky dan Rizky Syawaludin atau pemain lain yang siap untuk diturunkan.

Dari posisi klasemen sementara liga 2 Wilayah Timur antara  Persik Kediri diperingkat 1 dengan mengumpulkan 16 poin dan Sulut United di peringkat 5 dengan 11 poin. Kedua tim terpaut jauh hanya berjarak 5 angka. Ambisi promosi ke kasta teratas Liga 1 musim depan, membuat Persik Kediri pantang kehilangan poin bahkan saat pertandingan tandang sekalipun.

Meski diunggulkan, namun Persik Kediri tetap tak boleh meremehkan Sulut United sebagai tim tuan rumah. Sebab mereka punya rekor kandang yang baik bahkan sempat dua kali menang beruntun di awal musim.

Dua kemenangan beruntun Sulut United diraih saat menjungkalkan Persiba Balikapapan dengan skor 2-0, serta menang tipis 1-0 atas Martapura. Berbekal catatan tersebut, laga Sulut United vs Persik Kediri dipastikan berjalan sengit, namun Persik yang punya materi pemain lebih mentereng bisa memberi kejutan untuk tuan rumah.(gnr)

Kirim Komentar