08 Agu 2019 09:01

Para Jenderal Polri Akui Pelayanan di Nyiur Melambai

MyPassion
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ketika upacara bersama para pejabat utama Mabes Polri, jajaran Kapolda se-Indonesia dan forkopimda Sulut, Mapolda Sulut, awal Agustus. (Andriano Poluan/MP)

Pemecahan rekor selam telah tuntas. Namun apresiasi terhadap tuan rumah Sulut masih mengalir. Salah satunya datang dari pimpinan kontingen. Tak lain para kepala kepolisian daerah dari wilayah lain.

 

Laporan: Grand Regar, Manado

POLDA Sulut, sebagai penyelenggara lokal banjir pujian di bawah pimpinan Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto. Apresiasi tersebut datang dari para jenderal jajaran Mabes Polri pasca bertolak kembali ke wilayah masing-masing, usai mengikuti pemecahan tiga rekor dunia kategori selam yang digagas Wanita Selam Indonesia (WASI) di pantai Manado Kawasan Megamas 1-3 Agustus.

Hal spesial lainnya datang ketika Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin apel pagi di halaman Mapolda Sulut. Saat itu 34 kapolda dan pejabat utama untuk pertama kali dalam sejarah, upacara bersama di markas yang beralamat di Jalan Bethesda Manado itu. Sebab, biasanya para kapolda se-Indonesia mengikuti upacara di Mabes Polri Jakarta atau di Lembaga Pendidikan Polri.

“Kami sekeluarga dan rombongan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas penerimaan yang luar biasa. Semoga ini menjadi amal kebaikan dalam menjalankan tugas. Salam hormat kami di Jambi,” kata Kapolda Jambi Irjen Muchlis.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa. “Pak Kapolda terima kasih ya. Saya balik Ambon. Sukses semua acaranya. Luar biasa. Tuhan berkati,” kata Lumowa.

“Selamat pagi jendral, izin saya memohon maaf apabila selama perjalanan kepanitiaan GWR ini banyak kekurangan. Terima kasih banyak saya ucapkan atas semua bantuan yang diberikan kepada saya dan panitia. Dari jendral dan jajaran yang sangat luar biasa, kami banyak mendapatkan ilmu dari kepemimpinan jendral. Salam hormat kami izin kami kembali ke Jakarta. Salam hormat kami kepada ibu,” sambung Ketua Panitia GWR 2019 Brigjen Pol Hilman, mantan Direskrimsus Polda Sulut.

Apresiasi lainnya datang dari Kapolda Bengkulu. “Pak kapolda sulut, saya atas nama seluruh atlet dan rombongan dari Polda Bengkulu. Terima kasih banyak atas bantuan, pelayanannya yang sangat luar biasa. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kapolda serta seluruh anggotanya, aammiinn. Izin kami ke Bengkulu,” ungkap Brigjen Pol Supratman.

“Selamat sore mas Sigid. Kami sudah kembali dan sampai Palu dengan selamat. Terima kasih banyak atas pelayanan kapolda Sulut beserta staf jajaran, sukses selalu. Salam hormat keluarga,” tulis Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto dalam pesan WhatsApp-nya.

12
Kirim Komentar