07 Agu 2019 10:55
Tenaga Teknis Dominasi Usulan CPNS

Rekrutmen Guru di Sitaro Minim

MyPassion
Grafis.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Usulan kuota penerimaan CPNS 2019, di Kabupaten Kepulauan Sitaro, lebih didominasi tenaga teknis. Pasalnya dari data yang ada pemerintah daerah telah mengusulkan sekira 690 tenaga teknis. Jumlah ini jauh lebih besar dibandingkan tenaga kesehatan yang hanya berjumlah 116 dan guru sebanyak 15 formasi.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Juliany Joice Kumaat mengatakan usulan tersebut telah berdasarkan kajian kebutuhan pegawai "Sebab saat ini di Sitaro memang kita sedang mengalami krisis tenaga teknis dan membuat sebagian jabatan di OPD tidak terisi. Kalaupun ada, banyak yang merangkap dua jabatan. Sehingga kita memprioritaskan adanya penerimaan tenaga teknis pada tahun ini," jelasnya.

"Meski usulan 821 itu disetujui, Sitaro tetap masih akan mengalami kekurangan ASN. Sebab kebutuhan ASN mencapai 1.700 lebih. Hal ini disebabkan adanya moratorium tahun sebelumnya, serta belum dibukanya penerimaan tenaga teknis pada 2018. Saat ini Jumlah ASN di Sitaro ada 2.207 orang. Sedangkan yang pensiun pada 2019 tercatat 50 orang," tuturnya.

Sementara itu Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Christian E Palar SIP mengatakan pada tahun ini di Sitaro tidak ada perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). "Sebab saat ini tidak ada kategori tenaga honorer yang memenuhi syarat untuk P3K, karena perekrutan P3K wajib honorer K2," singkatnya.(cw-05/drp)

Kirim Komentar