07 Agu 2019 11:12

Kendaraan Pengangkut Sampah di Kotamobagu `Tabiar`

MyPassion
Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan memantau kendaraan pengangkut sampah yang sudah tidak beroperasi.(Claudia/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Banyak kendaraan pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu ‘tabiar’. Hal terungkap ketika Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu Nayodo melakukan sidak di DLH, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Wawali  mempertanyakan kinerja DLH Kotamobagu, karena banyak ditemukan kendaraan pengangkut sampah tidak layak digunakan. "Selain mempertanyakan kinerja dari semua bidang-bidang di DLH, saya juga mendapati banyak kendaraan pengangkut sampah yang tidak digunakan karena rusak," ungkap Wawali. 

Wawali juga meminta setiap armada harus dievaluasi setiap saat, supaya kendaraan pengangkut sampah bisa terawat. Menurut Nayodo, untuk mengantisipasi hal ini, kedepan akan dibuatkan bengkel di tempat tersebut. "Intinya kendaraan rusak dapat diperbaiki langsung dan tidak dibiarkan seperti ini. Ini juga sebagai bahan masukan untuk dianggarkan kedepan nanti,"  jelasnya.

Wawali menegaskan, tidak ada alasan sampah tidak diangkut di wilayah Kota Kotamobagu, karena masih banyak kendaraan yang beroperasi.

"Kendaraan beroperasi juga masih banyak. Jadi masih mampu mengangkut sampah di wilayah Kota Kotamobagu. Tinggal diatur manajemennya sebaik mungkin," tandasnya.(cw-01/ite)

Kirim Komentar