07 Agu 2019 10:50

25 Caleg Terpilih di Mitra Diusulkan Ke Gubernur

MyPassion
Novry Raco

MANADOPOSTONLINE.COM—Usai ditetapkan KPU, berkas 25 calon anggota DPRD terpilih segera diusulkan ke Gubernur. Pengusulan tersebut dilakukan melalui Pemerintah Kabupaten Mitra sebagai salah satu syarat dilakukannya pelantikan 25 anggota DPRD nanti. Beberapa berkas, diantaranya surat dari DPRD, serta pengusulan yang disertai berita acara dari KPU telah dikantongi pihak Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Tapem Otda) Setda Kabupaten Mitra. 

"Kami sudah menerima surat dari DPRD terkait pengusulan pelantikan 25 anggota DPRD Mitra," ungkap Kepala Bagian Tapem Otda Novry Raco.

Menurutnya, selain dari KPU, dokumen dari DPRD menjadi bagian tak terpisahkan dari pengusulan pelantikan tersebut. "Jadi itu (dokumen DPRD, red) menjadi salah satu kesatuan dokumen dari pihak KPU, untuk kemudian diajukan kepada pihak gubernur," tambah Raco.

Pengajuan kepada pihak gubernur dikatakannya sudah akan dilakukan pada pekan berjalan ini. "Paling lambat itu awal pekan depan sudah berada ditangan Pemprov," tukasnya.

Sebelumnya Raco menerangkan, surat pengusulan pelantikan tersebut, akan ditandatangani bupati. "Jadi sebelumnya, pak bupati akan menandatangani dokumen tersebut sebagai legitimasi pengusulan pelantikan 25 anggota DPRD yang ditetapkan pihak penyelenggara waktu lalu," pungkasnya.(ely/ewa)

Kirim Komentar