06 Agu 2019 14:54

Tekan Angka Pengangguran, Ini yang Dilakukan Disnakertras Boltim

MyPassion
Irwan Kiay Demak

MANADOPOSTONLINE.COM-Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Bolaang Mongondow Timur mencatat pada tahun 2018 angka pengangguran di Boltim mencapai 2.444 orang.

 

Untuk menekan angka pengangguran sebanyak itu, mereka rencananya akan menggiatkan pelatihan keterampilan kerja kepada masyarakat.

“Kita akan melakukan kegiatan pelatihan keterampilan kerja kepada masyarakat Boltim yang masih belum punya pekerjaan,”ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bolmong Timur, Irwan Kiay Demak di ruang kerjanya Selasa (6/8).

Dikatakan Irwan, kegiatan pelatihan keterampilan kerja pada tahun 2019 ini telah diprogramnya, dengan sasaran masyarakat yang belum bisa mengembangkan kemampuan dan keterampilan sesuai kemampuan.

"Melalui pelatihan ini nantinya mereka bisa mengetahui arah mana yang dinilai tepat dengan kemampuan yang dimiliki,” terangnya lagi.

Dia menambahkan, dengan adanya pelatihan tersebut, setidaknya dapat menurunkan angka pengangguran. Terlebih di 2019 ini nantinya akan banyak program kegiatan pelatihan keterampilan kerja yang bakal diberikan kepada masyarakat. “Seperti teknik perbengkelan, keterampilan menjahit , dan tata rias ” bebernya.(ctr-64)

Kirim Komentar