06 Agu 2019 12:33
Dispar Terkesan `Cuci Tangan`

Lokon View Dianaktirikan

MyPassion
Selebaran yang beredar terkait lokasi wisata di Tomohon jelang TIFF.(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Destinasi wisata di Kota Tomohon tengah menjamur. Presentase terbesar berada di wilayah Tomohon barat. Pesona pemandangan gunung Lokon yang menjadi ikon kota, masih menjadi senjata ampuh para pengembang 'menciptakan' surga wisata baru.

 

Namun sayang menjelang iven tahunan yang menjadi kebanggaan Pemerintah Kota(Pemkot) Tomohon yakni Tomohon International Flower Festival(TIFF), destinasi wisata dan tempat nongkrong yang dipromosikan lewat selebaran bermuatan pesan terselubung. Dari deretan nama tempat yang ada, dua andalan kawula muda tidak masuk. Lokon View Lounge and Swimming poll dan Lemongrass terkesan dianaktirikan.

“Objek wisata yang menyajikan pemandangan alam Gunung Lokon yang terletak di Kelurahan Woloan Satu Kecamatan Tomohon Barat, tak masuk dalam promosi tempat nongkrong dan destinasi wisata di Tomohon menyambut TIFF,” kritik sejumlah masyarakat Tomohon. Lanjut mereka, dalam promosi yang beredar di media sosial tak mencantumkan LV dan Lemongrass yang diresmikan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak.

Sebelumnya Eman ketika itu menekankan kehadiran Lokon View merupakan kontribusi yang sangat bermakna. “Ikut menopang pengembangan pariwisata sulawesi utara khususnya di Kota Tomohon, dan Lokon View juga akan memperkuat perekonomian di Kota Tomohon tercinta,” tegas Eman, saat meresmikan LV, 22 Juni 2019.

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos terkesan lepas tangan terkait hal ini.
“Selebaran itu bukan berasal dari kami, karena itu hanya inisiatif para milenial. Kami saja kaget sudah ada selebaran itu, karena mereka memasukan destinasi wisata dan tempat nongkrong tidak berkoordinasi dengan kami," sesal Pioh.

Dirinya juga menyesali karena menjelang gelaran TIFF ini sudah beredar postingam di media sosial yang tidak sesuai. "Seperti ada rundown acara yang tidak lengkap, misalnya puncak gelaran pada Kamis (8/8) tidak tercantum iven TOF," tegasnya.(mwa/gel)

Kirim Komentar