05 Agu 2019 10:53

Ratusan Petugas Kebersihan di Kotamobagu Belum Terima Gaji

MyPassion
Ilustrasi.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Nasib sebanyak 224 petugas kebersihan menggantung. Karena belum menerima gaji bulan Juli. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Alfian Hasan, melalui Bendahara Pengeluaran Maria Magdalena Zeke mengatakan, pembayaran gaji dilakukan perkecamatan. "Untuk Kecamatan Kotamobagu Timur semuanya sudah selesai. Sedangkan Kecamatan Kotamobagu Selatan, Barat dan Utara, masing masing satu orang yang belum menerima," tuturnya.

Dia menjelaskan, gaji yang dibayarkan juga baru bulan Juni, karena Juli masih dalam proses rekap untuk sidik jari. “Setelah direkap oleh BKPP, mulai dari kehadiran, alpa, dan sakit, barulah dibayarkan untuk gaji bulan Juli. Aturannya memang seperti itu," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan menunggu sampai larut malam untuk pembayaran gaji petugas kebersihan. "Biasanya ada yang datang menerima itu nanti larut malam. Kami juga sudah menyampaikan ke masing-masing pengawas lapangan agar menghubungi petugas kebersihan yang belum menerima gaji," ungkapnya

Dia juga membeber, gaji petugas kebersihan di Kotamobagu bervariasi. Tukang sapu, sopir truk sampah, kernet, dan petugas TPA mendapatkan gaji Rp 2 juta. “Sementara untuk petugas operator alat berat TPA menerima gaji Rp 2,5 juta," tandasnya.(cw-01/ite)

Kirim Komentar