03 Agu 2019 15:30

Siswi di Tomohon Terciduk saat Pesta Miras

MyPassion
Salah satu dari delapan muda-mudi ini merupakan seorang siswi. Diamankan Totosik ke Mapolsek Tomohon Utara.

TOMOHON -- Kasus kriminalitas yang dilakukan oleh anak baru gede (ABG) di Tomohon seakan tak pernah habis. Teranyar, empat pasang ABG yang sedang pesta miras diamankan URC Totosik Jumat (2/8) malam. Yang lebih memiriskan lagi, seorang siswi berusia 15 tahun ikut nimbrung dalam pesta tersebut. Seakan memperjelas situasi yang ada di kota yang baru saja menerima penghargaan Kota Layak Anak ini.

Bermula dari laporan masyarakat, di mana salah satu rumah di kompleks Lingkar Timur Kelurahan Kakaskasen Dua sedang ada keributan. Begitu menyusuri lokasi, ternyata benar terdapat muda-mudi yang 'bakuku' sehingga mengganggu warga sekitar.

Empat pasang muda-mudi ini yakni TP (23)dan EP (18) keduanya pria asal Tinoor Dua. BW (21) pemuda asal Wailan, CL (16) pemuda asal Kakaskasen mereka ditemani empat perempuan yakni DM (19) warga Kakaskasen dan AP (18), FR (18) beralamat Kakaskasen Dua dan TR (15) siswi yang juga tinggal di Kakasakasn Dua.

Tim URC Totosik di bawah pimpinan Bripka Yanny Watung menuturkan penangkapan bermula adanya laporan masyarakat. "Terdengar suara teriakan muda-mudi yang sudah mabuk, saat kami mendatangi TKP mendapati keempat pasangan muda-mudi ini," jelas Watung.

Dari interogasi awal mereka mengakui telah mengkonsumsi minuman keras. "Bermual sejak sore menjelang malam, mereka mengkonsumsi miras jenis cap tikus, dan saat malam sekira pukul 20.00 membuat ketibutan dengan berteriak-teriak tanpa sebab," lanjutnya.

Saat ini keempat pasang muda-mudi telah diamankan ke Mapolsek Tomohon Utara. Kapolres Tomohon melalui Kasat Reskrim AKP Ikhwan Syukri membenarkan penangkapan tersebut. "Mereka sudah diamankan untuk proses lebih lanjut, telah diserahkan ke personil Polsek Tomohon Utara," jelas Syukri.(wam)

Kirim Komentar