03 Agu 2019 12:40

Menanti Magis Herkis di Laga Kandang Rasa Tandang

MyPassion
Sulut United siap menjamu PSIM di Stadion Kapten Dipta Gianyar Bali, Sabtu (3/8). (Official Sulut United)

MANADOPOSTONLINE.COM- Pertandingan lanjutan liga dua  Sulut United harus memainkan laga 'usiran' ke Bali. Bertindak sebagai tuan rumah, derby kali ini harus dimainkan di Stadion Kapten Dipta Gianyar. Pasca kekalahan saat away menjamu Persis Solo, tanggung jawab besar harus diemban anak asuhan Herry Kiswanto.

Hari ini, Wawan Samma cs bakal menjamu tim kuat PSIM Yogyakarta. Target mengamankan tiga poin di laga home rasa away ini optimis diraih.

Hal itu digenapi dengan kondisi skuad Sulut United sudah pulih menjadi angin segar bagi tim. Para pemain starter dipastikan bisa tampil, setelah absen di laga sebelumnya.

Apalagi lini belakang bisa kembali memainkan empat punggawa andalan yakni Mahdi Albar, Gusti Sandria, I Nyoman Adi Parwa dan Dion Mefahmi. Kekalahan 0-2 dari Persis Solo ditambah hasil imbang di laga kandang menjamu PSBS Biak menjadi evaluasi besar tim kebanggaan bumi Nyiur Melambai ini.

Seusai latihan terakhir sebelum laga, Herkis menuturkan timnya saat ini sudah siap. "Evaluasi dari laga sebelumnya sudah dilakukan karena itu hal yang lazim, tentu kami tim sudah sangat siap. Para pemain yang sempat absen kali ini bisa turun," jelas Kiswanto.

Dirinya juga menegaskan meski harus memainkan laga kandang tapi tidak bermain di Manado sudah diantisipasi. "Intinya kami sudah menyiapkan pemain, dan tentu berharap anak-anak bisa menjalankan instruksi. Anak-anak tetap termotivasi meski tidak bermain di Manado," lanjutnya.

Sementara itu pemain andalan Sulut United I Komang Adi Parwa menegaskan laga menjamu PSIM nanti bisa meraih hasil maksimal. "Untuk laga esok(hari ini,red) kami harus memulainya dengan kerja keras untuk hasil diserahkan ke Yang Maha Kuasa. Apalagi bakal bermain di tempat asal, kehadiran keluarga akan memotivasi saya secara pribadi," lanjut bek asli Bali ini.

Meskipun harus menghadapi tim yang diperkuat dua pemain naturalisasi tak membuat tim gentar. "Kami menganggap setiap lawan itu sama, makanya kami harus tetap fokus untuk memgamankan tiga poin. Mau itu Gonzales, Maitimo tugas kami tetap sama menghadapi lawan," lanjutnya.

Sementara itu misi besar juga ada di pundak PSIM. Setelah berhasil menjungkalkan pemuncak klasmen Persewar Waropen di kandang, digenapi dengan mulai padunya tim di bawah asuhan pelatih baru Aji Santoso sehingga target tiga poin tetap diusung.

Nada optimis terlontar dari Asisten Pelatih Yusuf Prasetyo saat press.conferemce usai official training. "Setiap pertandingan kami sama mengusung tiga poin, siapapun lawan kami memasang target sama. Tim dalam keadaan siap," jelas Prasetyo.

Sementara itu, kiper andalan PSIM yakni I Putu Pager Wirajaya mengakui bermain di stadion Kapten Dipta Gianyar serasa main di kandang. "Bertepatan bermain di hari raya kuningan, mudah-mudahan bisa menjadi hari yang baik bagi kami untuk bermain. Apalagi sebelum laga sempat  bertemu dengan keluarga sehingga menjadi semangat tersendiri," tambah Pager.(wam)

Kirim Komentar