02 Agu 2019 15:48

Oh Ini Alasan Jendral Tito Kumpulkan Pejabat Polri dan Kapolda di Sulut

MyPassion
Tito Karnavian

MANADOPOSTONLINE.COM - Polda Sulawesi Utara mendapat perhatian khusus dari Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD. Hal tersebut diungkap oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH.

"Beliau memberikan apresiasi kepada Polda Sulawesi Utara dan seluruh stakeholdernya, TNI, juga semua Pemda dan semua elemen terutama masyarakat," ujar Irjen Iqbal di Masjid Nurul Jihad, Polda Sulawesi Utara, Jumat (2/8).

Apresiasi ini diberikan karena Polda Sulawesi Utara dan para stakeholder terkait mampu menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. "Beliau menilai, Polda Sulut tidak pernah merepotkan Mabes Polri dalam arti kata aman, terkendali, tingkat toleransinya luar biasa. Ini beliau memberikan penilaian," ungkap Kadiv Humas.

Kedatangan Kapolri sendiri di Sulawesi Utara untuk memimpin rapat koordinasi bidang operasional dalam rangka analisa dan evaluasi operasi Mantap Brata 2019. "Operasi Mantap Brata itu dalam rangka pengamanan selama berlangsungnya pemilu legislatif dan Pilpres. Alhamdulillah secara umum Indonesia kondusif," sebut Irjen Iqbal.

Soal mengapa Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado yang dipilih sebagai tempat digelarnya kegiatan tersebut, kata Irjen Iqbal karena selain ingin menyampaikan apresiasi, Kapolri ingin memperlihatkan destinasi wisata alam yang indah kepada seluruh Kapolda yang belum pernah singgah di Kota Nyiur Melambai ini.

"Sekaligus merupakan contoh keguyuban, keamanan. kebetulan juga ada pemecah rekor dari kegiatan wanita penyelam dan kebetulan ketuanya adalah Ibu Tri Tito karnavian, istri Kapolri," sambung mantan Wakapolda Jawa Timur itu.

Sementara itu, dilansir dari Tribrata Polda Sulut, rapat Koordinasi pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda di Sulut dalam rangka untuk Anev pasca pemilu yang sudah berjalan dan konsolidasi menyamakan visi dan persepsi dalam rangka pengamanan pelantikan DPR, Presiden dan Wakil Presiden.

Kapolri Jendral Tito Karnavian juga mengungkap alasannya memilih mengumpulkan semua Kapolda di Sulut. Menurutnya Sulut sangat spesial. “Sengaja saya mengambil tempat di Sulawesi Utara, di Bumi Nyiur Melambai, karena tempat ini adalah tempat yang spesial, memiliki nilai dan nuansa pariwisata yang cukup kuat. Sekaligus juga untuk refreshing bagi rekan-rekan Kapolda yang ada di wilayah lain, termasuk juga untuk mengetahui bahwa Indonesia itu luas,” ucap Kapolri. (rei/mpo)

Kirim Komentar