01 Agu 2019 10:39

430 CJH Tunaikan Rukun Islam, Hari Ini Kloter 13 Berangkat

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 430 Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 13 dilepas Gubernur Provinsi Sulut Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Mokoginta, di Aula Asrama Haji Transit Manado, Selasa (31/7) kemarin.

 

Dia mengatakan momentum keberangkatan ini tentunya telah lama dinantikan oleh para CJH dan keluarga, karena kerinduan untuk menunaikan akan rukun Islam yang ke lima akan dipenuhi.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Sulut berkomitmen dalam memfasilitasi para CJH, dan itu terbukti dimana subsidi bantuan dana haji 2019 mengalami peningkatan dari sebelumnya Rp 2,9 juta sekarang Rp 3,5 juta.

Dia juga mengimbau agar CJH menghormati aturan, ketentuan, budaya yang berlaku di Arab Saudi, sehingga menjaga citra Sulut sebagai daerah yang cinta kedamaian. “Terpenting juga menjaga kesehatan dan keselamatan," harapnya.

Sementara itu, Plt Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut, Suharto Rondo menjelaskan, CJH akan diberangkatkan 1 Agustus dari Bandara Internasional Sam Ratulangi menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, dengan menggunakan pesawat Lion Air dalam tiga kali penerbangan.

“CJH berangkat dari Embarkasi Balikpapan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi pada 2 Agustus 2019 dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia," jelasnya. Diketahui, 430 orang yang berangkat terdiri dari 423 CJH, TPHD 2 orang, dan petugas kloter 5 orang. (ite)

Kirim Komentar