31 Jul 2019 13:59

Wah! Lapangan Jadi Tempat Jemur Cengkih, Paskibraka Latihan di Jalanan

MyPassion
Para petani cengkih di Boltim menggunakan pinggiran jalan dan lapangan untuk menjemur cengkih.

MANADOPOSTONLINE.COM—Latihan Paskibraka terkendala. Lantaran lapangan dipakai latihan dijadikan tempat menjemur cengkih oleh warga. Pantauan Manado Post kemarin, hampir semua tempat terbuka seperti lapangan, dan jalan menjadi tempat penjemuran cengkih.

 

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Sarifudin Al'idrus mengaku kesulitan untuk melatih tim Paskibraka, karena semua lapangan digunakan untuk menjemur cengkih. "Latihan memang tidak maksimal. Seharusnya saat ini kami sudah latihan. Namun tempat latihan masih dipakai warga menjemur cengkih," katanya.

Dia pun menekankan jika hal tersebut sudah disampaikan pada Kadispora Boltim, agar bisa berkoordinasi dengan pihak camat dan sangadi supaya lapangan segera dikosongkan.

"27 anggota  Paskibraka harus melaksanakan latihan di jalan raya. Padahal tim Paskibraka, rencananya akan menggelar latihan formasi. Karena waktu tinggal 17 hari," katanya.

Menanggapi hal ini, Kadispora Boltim Syafrudin Mokoagow mengatakan pihaknya sudah mengirim surat ke camat dan sangadi, agar memerintahkan warga untuk mengosongkan lapangan tersebut. "Kami tinggal menunggu tindak lanjuti, untuk kosongkan lapangan. Surat pemberitahuan sudah dikirim," katanya.

Sementara itu, Sangadi Tutuyan Induk Broery Modeong memastikan akan  segera melakukan pembersihan jika surat resmi sudah dipegang. "Kami akan segera perintahkan warga membersihkan lapangan," tukasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar