31 Jul 2019 17:54

Proyek Belum Tuntas Bakal Sambut Kedatangan Jokowi

MyPassion
Pengerjaan perbaikan jalan yang ambruk di Kakaskasen tak kunjung usai hingga detik akhir gelaran TIFF.

TOMOHON— Tinggal menghitung hari gelaran Tomohon International Flower Festival(TIFF). Keinginan besar dari Kota Tomohon, Presiden Jokowi berkenan hadir dalam iven tahunan ini. Sayang, kedatangan orang nomor satu di RI, bakal disambut dengan proyek tak kunjung usai yang terletak di Kelurahan Kakaskasen, Tomohon Utara.

Terpantau pengerjaan jalan nasional yang sudah berbulan-bulan ini tak kunjung usai. Hampir separuh badan jalan yang amblas masih di pagari barikade pengaman, sedangkan proses pengerjaan masih dilakukan. Alhasil, arus lalu lintas yang ada di depan Alfamidi Kakaskasen ini terganggu.

Pengguna jalan pun mengeluh akan situasi ini. “Sudah sejak beberapa bulan lalu melihat perbaikan jalan ini tak kunjung usai, kami pengguna jalan harus antri untuk melintasi jalur ini,” sesal Bryan Pondang salah satu pengendara.

Melihat situasi ini tokoh masyarakat Danny Tular menilai ini merupakan satu bukti ketidakseriusan instansi terkait mendukung gelaran TIFF. “Padahal ini merupakan jalur utama yang digunakan untuk penghubung beberapa kabupaten/kota, sangat disayangkan kalau ini menjadi salah satu upaya guna menghambat lancarnya iven milik masyarakat Kota Bunga,” tegas Tular.

Dirinya juga menambahkan satu penilaian yang secara kasat mata nampak yakni penilaian ini merupakan korban politik. “Jangan sampai timbul di masyarakat anggapan karena beda warna antara Pemprov dan Pemkot sehingg terkesan membiarkan pengerjaan proyek ini mengganggu jalannya TIFF. Karena ini merupakan jalan rakyat, apapun warna politik jangan sampai mengorbankan fasilitas yang merupakan hak rakyat,” lanjut ketua Lembaga Anti Korupsi dan Pemerhati Pembangunan Nasional(LAKP2N) ini.(wam)

 

Kirim Komentar