30 Jul 2019 14:41

Landjar Harap Sinergitas Terus Jalan

MyPassion
Bupati Boltim Sehan Landjar menghadiri Sertijab Kepala Perwakilan BPK RI Sulut, kemarin.(Andreano/Manado Post)

Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulut sudah dinahkodai Karyadi SE MM. Setelah sebelumnya dipimpin oleh Tangga Muliaman Purba.

Bupati Boltim Sehan Landjar menyampaikan selamat atas pelantikan Kepala BPK yang baru tersebut.  Menurutnya, selama ini hubungan antara Pemerintah Kabupaten Boltim dengan BPK  Sulut telah terjalin dengan baik dan harmonis.

Tak hanya itu, dia juga berharap  sinergitas yang telah terjalin dapat terus terjaga di masa kepemimpinan pejabat yang baru ini. "Pemkab Boltim akan tetap menjaga sinergitas dan hubungan yang baik ini demi mewujudkan tata kelola keuangan yang bersih dan akuntabel,” janji Landjar, usai menghadiri Sertijab Kepala BPK Sulut di Kantor Perwakilan BPK RI Sulut, Senin (28/7) kemarin.

Landjar pun menekankan peran BPK sangatlah penting untuk kemajuan dan transparansi anggaran setiap daerah. Sehingga dia bersyukur BPK Sulut dipimpin oleh orang-orang yang berkompoten dan teliti dalam melakukan pemeriksaan. "Peran BPK itu sangatlah penting. Oleh sebab itu adalah kewajiban bagi kami pemerintah daerah mendukung dan bersama-sama membantu kinerja BPK dengan menyuguhkan laporan keuangan yang baik dan valid," katanya.

Dia pun meyakini di bawah pemimpin yang baru BPK Sulut akan terus menjadi lembaga yang independen. "Selamat untuk pemimpin baru. Selamat datang di Sulut. Kami akan terus mendukung  kinerja BPK," tutupnya.

Diketahui, Purba yang merupakan kepala BPK lama sudah menjadi Pemeriksa Utama Pada Auditorat Utama Keuangan Negara VI.  Turut hadir Wakil Gubernur Steven Kandouw  beserta seluruh kepala daerah se-Sulut.(tr-01/ite)

Kirim Komentar