30 Jul 2019 09:55

Kalah 2-0, Sulut United Masih Aman

MyPassion
Meski tampil menekan di babak kedua, Eksel Runtukahu dkk belum berhasil membawa pulang poin penuh, Senin (29/7). (OFFICIAL SULUT UNITED)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sulut United kembali menelan kekalahan yang kedua kali dalam lanjutan Liga II Indonesia 2019. Melawan tuan rumah Persis Solo, skuad asuhan Coach Herry Kiswanto harus mengakui keunggulan 2-0 dari Laskar Samber Nyawa, Senin (29/7) sore di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur.

Meski kalah, peluang Sulut United untuk menjaga asa lolos ke Liga I tetap terbuka. Pasalnya hanya turun satu strip, dari sebelumnya yang berada di urutan ketiga. Skuad Gorango Utara (julukan SU) tetap masih berada di zona aman.

Diketahui, dua gol kemenangan kandang perdana tim Laskar Samber Nyawa dicetak Iman Budi Hernandi dan Ugik Sugiyanto. Tuan rumah memakai pola 3-5-2 pada pertandingan ini. Mengandalkan Oky Dery Andryan dan Iman Budi Hernandi di lini tengah, Persis memasang duet Budi Ugik Sugiyanto serta Slamet Budiyono sebagai penyerang di depan.

Sulut United menggunakan formasi 3-4-3. Tim tamu menurunkan I Nyoman Adi Parwa, Gusti Sandria, dan Mahdi Albaar di belakang. Di lini serang, terdapat nama Martinus Novianto Ardhi di antara tiga striker yang diturunkan. Bermain di depan publik sendiri dan belum mampu meraih kemenangan, Persis berhasil membobol gawang Sulut United pada menit ke-22.

Memanfaatkan kesalahan bek lawan dalam mengumpan bola, Iman Budi Hernandi memaksimalkan peluang dengan melesakkan bola ke dalam gawang kawalan Aulia Perdana Zinda.

Tuan rumah unggul 1-0 Tim Laskar Samber Nyawa kembali berhasil melebarkan kedudukan pada menit ke-30. Kali ini penyerang kawakan Ugik Sugiyanto mencetak gol kedua pada laga ini untuk Persis Solo. Skor menjadi 2-0.

Gol yang dihasilkan oleh Ugik juga sangat cantik. Berawal dari tendangan bebas yang membentur mistar gawang, striker andalan tuan rumah itu menyambutnya dengan tendangan salto dan menjebol gawang tim tamu.

Hingga laga babak kedua berakhir, tidak tercipta lagi gol tambahan. Skor 2-0 menutup laga Persis Solo vs Sulut United. Bagi tuan rumah, ini merupakan kemenangan perdana di depan publik sendiri. Dalam dua kali penampilan sebelumnya, mereka selalu meraih hasil imbang. Yaitu bermain imbang 1-1 melawan Persik dan 0-0 menjamu Martapura FC.(gnr)

Kirim Komentar