30 Jul 2019 14:28
Berharap Ada Rekrutmen CPNS

Boltim Kekurangan 300 Tenaga Guru

MyPassion
Ilustrasi.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pegawai Negeri Sipil (PNS)  yang berprofesi sebagai guru di Boltim masih sangat kurang. Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damapolii mengatakan, melihat kondisi yang sekarang Boltim masih membutuhkan 300 guru. "Saat ini banyak tenaga honor yang mengajar. Tapi belum mampu memenuhi standar mengajar yang baik. Imbasnya dikualitas pendidikan kita," sebutnya.

Lanjutnya, kesiapan guru PNS yang ditempatkan saat ini  baru sebanyak 592 orang. Jumlah tersebut meliputi 398 guru SD, 169 guru SMP serta 25 guru TK. "Memang sangat minim. Apalagi untuk pemenuhan standar pendidikan sekolah yang ada. Idealnya untuk Boltim masih butuh sekitar 300 guru PNS. Agar seimbang dengan jumlah murid dan sekolah," katanya.

Dia berharap dalam usulan rekrutmen CPNS yang akan diajukan tahun ini bisa menjadi pertimbangan pemkab dan  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) agar memberikan kuota untuk Kabupaten Boltim lebih difokuskan pada guru. 

"Masih akan dibahas dalam rapat bersama pihak KemenPAN-RB. Rencananya esok (hari ini,red) ke Jakarta untuk memenuhi undangan kementerian terkait penetapan kuota rekrutmen CPNS," tukasnya.(tr-01/ite)

Kirim Komentar