29 Jul 2019 10:22
Teken MoU Dengan Next Stage Japan Cooperative

UNPI Manado Bakal Kirim Mahasiswa ke Jepang

MyPassion
Debby Ch Rende

MANADOPOSTONLINE.COM - Universitas  Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado bakal mengirimkan mahasiswa ke Jepang. Hal itu diungkapkan  Rektor UNPI Dra Debby Ch Rende MSi.  Dia mengatakan UNPI Manado telah melakukan kerjasama dengan Next Stage Japan Cooperative, Kamis (25/7) pekan lalu.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Rende menambahkan MoU ini untuk menindaklanjuti program pengiriman tenaga kerja alumni Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Keperawatan UNPI Manado di beberapa rumah sakit yang ada di Okinawa, Jepang.

"Juga untuk memantapkan program lulus langsung bisa kerja," tambahnya. Katanya, kami mempersiapkan lulusan sebaik-baiknya dengan meningkatkan kualitas output SDM alumni UNPI Manado, termasuk mahasiswa keperawatan.

Dia mengungkapkan, mahasiswa yang menjelang lulus dan siap berangkat kerja di Jepang bisa kita bantu dengan mempersiapkan pelatihan dan kursus bahasa Jepang.

“Jadi yang sudah bisa bahasa Jepang dan memahami karakter budaya disana (Jepang) yang bisa kita kirim ke Jepang. Karena lumayan uang atau upah yang didapat yaitu kisaran 25 juta per bulan,” ujarnya.

Dirinya berharap tahap awal seluruh mahasiswa Fakultas Keperawatan UNPI Manado memperoleh dan menguasai dasar-dasar Bahasa Jepang.

" Dekan Fakultas Keperawatan UNPI Manado, Verra Karame juga menyambut baik kerjasama ini dengan menyiapkan tenaga kerja bidang kesehatan dengan kursus Bahasa Jepang. Dan saat ini sudah ada 14 mahasiwa UNPI Manado yang telah berada di Okinawa, dan akan ditambah 20 mahasiswa di Tokyo," kuncinya. (lin)

Kirim Komentar