29 Jul 2019 14:25

Sebulan Lagi Assagaf Pensiun, Nama-nama Ini Kans Sekkab

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM--Sebulan lagi Sekkab Boltim Muhammad Assagaf akan pensiun. Tujuh kandidat sekkab baru mulai mencuat. Assagaf menekankan tujuh nama birokrat tersebut sudah ada di tangan bupati.

"Nama-nama itu sudah ada di tangan Bupati. Tinggal tergantung atasan mau pilih yang mana untuk direkomendasikan pada pemerintah provinsi," ucap Assagaf.

Dia pun menjelaskan tugas awal yang akan dilakukan sekkab baru yakni melakukan tugas pemerintahan selama tiga sampai enam bulan sampai ditetapkannya Sekkab definitif. Dia pun menekankan proses pengajuan nama ke provinsi paling lambat 14 hari.

"Jika tidak ada balasan. Maka bupati bisa ambil keputusan sendiri. Di Provinsi hanya sebatas koordinasi, karena sebagai perwakilan pusat. Jadi tidak terlalu mempengaruhi," tekannya.

Terpisah, Bupati Boltim Sehan Landjar membenarkan usulan nama tersebut. "Memang sudah ada nama-nama yang diusulkan. Tapi saya masih ingin melihat dan mempertimbangkan siapa yang paling pantas," katanya.

Namun, bupati dua periode itu memastikan sebelum Assagaf mengakhiri jabatannya, pasti sudah ada orang baru yang dipilih untuk menggantikan.

"Itu sudah pasti. Setelah sekkab pensiun sudah ada orang baru yang disiapkan. Tapi masih rahasia, karena masih ada sebulan lagi," tandasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar